CEK DULU!!
Loading...

Statistika dalam Dunia Investasi


Dalam bidang investasi seorang investor yang akan melalukan sebuah investasi seperti saham dapat memperkirakan besarnya nilai pengembalian yang diharapkan. Dalam statistika ada ukuran yang dikenal dengan Nilai Sentral. Nilai Sentral tersebut yaitu Modus, Median dan Rata-rata. Bila rata-rata tersebut mengandung probabilita maka artinya telah berubah menjadi nilai ekspektasi. Pengembalian yang diharapkan tidak dapat dipastikan dengan metode statistika, tetapi investor dapat memperkirakan besarnya pengembalian yang diharapkan. Perkiraan inilah merupakan salah satu hal penting dalam dunia investasi.
Ada beberapa metode statistika yang digunakan dalam dunia investasi, sebagai berikut:

  1. Rata-rata BegerakPara pemain pasar sangat sering melakukan peramalan akan situasi bahkan pendapatan yang akan mereka dapat dimasa yang akan datang. Rata-rata bergerak adalah sebuah prosedur statistik yang dipergunakan untuk meramalkan data dengan cara menghitung rata-rata dari data sebelumnya. Dan metode inilah yang nantinya digunakan keputusan.
  2. Regressi SederhanaRegressi adalah sebuah alat statisitik yang digunakan menganalisis hubungan satu atau lebih dari dua variabel dimana variabel yang satu dapat memprediksi variabel yang lain.
  3. Regressi Berganda (Multifaktor)Regressi berganda merupakan dimana satu variabel dipengaruhi oleh berbagai variabel secara bersamaan.
  4. Run TestRun test merupakan salah satu metode dalam statistic yang dipergunakan untuk melihat hubungan antar waktu dan umumnya pada data yang dianggap tidak mempunyai parameter.
  5. IndeksIndeks ini dinyatakan untuk melihat perkembangan sebuah variable.

Statistika memang sangat dibutuhkan oleh orang yang ingin berkecimpung di dunia investasi. Karena dengan statistika para investor dapat memperkirakan pengembalikan sesuai dengan yang mereka harapkan dengan melakukan metode-metode diatas.

0 komentar:

Posting Komentar