CEK DULU!!
Loading...

Makalah Penerapan Pohon Berakar dalam Pembentukan Folder pada Aplikasi Desktop Komputer

Contoh Makalah

Abstrak

Makalah ini membahas tentang penerapan root tree atau pohon berakar pada pembentukan folder pada desktop komputer. Hampir semua Bahasa pemerograman sudah mengimplementasikan struktur data pohon. Folder banyak kita temukan pada hardisk, flashdisk, CD, dan lainnya. Banyak Operating System (OS) komputer yang menggunakan struktur pohon berakar dalam pembuatan atau penamaan pada folder. Pembuatan Kernel pada linux juga banyak digunakan untuk proses komputasi pada system operasi tertentu.

Pendahuluan

Pohon berakar adalah graf tak-berarah terhubung dan tidak mengandung sirkuit (Pohon,Bahan Kuliah IF209,Rinaldi Munir). Selain itu, pohon berakar juga dapat diartikan sebagai graf yang tidak mempunyai siklus. (Course Notes 4, Professonr Albert Meyer and Dr. Radhika Nagpal, MIT).
Secara umum struktur pohon berakar terbagi menjadi dua yaitu akar dan daun. Akar yaitsimpul yang paling atas dan paling sederhana karena hanya terdiri dari satu simpul. Sedangkan daun adalah kumpulan simpul yang berada di bawah akar dan tidak mempunyai anak.

Untuk file lengkap, anda dapat mendownloadnya disini: 

0 komentar:

Posting Komentar